Rabu, 31 Mei 2017

Kumpulan Kata Benda, Kata Kerja, dan Kata Sifat beserta Contohnya

I. Contoh Simple Past Tense

1.      She crossed over the bridge by motorcycle last night
(ia menyebrangi jembatan dengan sepeda motor kemarin malam)
2.      sent you a letter a month ago
(aku mengirimimu sebuah surat sebulan yang lalu)
3.      They left me alone in the middle of the jungle yesterday
(mereka meninggalkan aku di tengah hutan kemarin)
4.      Michael Jackson sang in his last concert at 2011
(Michael Jackson bernyanyi di konser terakhirnya pada tahun 2011).
5.      My mother cooked fried chicken for my birthday party last week
(Ibuku memasak ayam goring untuk acara ultahku minggu yang lalu)
6.      Jokowi won the president election several months ago
(Jokowi memenangkan pemilihan president beberapa tahun yang lalu)
7.      tried to call you yesterday, but no one picked up my phone
(Aku mencoba menghubungimu kemarin, tapi tidak seorang pun yang mengangkat telphon)
8.      I get a head ache because I worked full time yesterday
(aku sakit kepala karena aku bekerja penuh waktu kemarin)
9.      I and my family moved to Los Angles last month
(Aku dan keluargaku pindah ke LA bulan lalu).
10.  I would help you if I had much spare time
(Aku ingin membantumu seandainya aku punya waktu luang.
1.      could not drop in because I was in hurry
(Aku tidak bisa mampir karena aku sedang terburu-buru).
2.      She was there waiting for me alone
(dia di sana menungguku sendirian).
3.      My son was curious why I didn’t go home yesterday
(Anakku penasaran mengapa kemarin aku tidak pulang).
4.      They were one of the best football team at that time
(Mereka adalah salah satu tim sepak bola terbaik pada waktu itu)
5.      When we were kids, we were always together
(ketika kita masih kecil, kita selalu bersama-sama).
6.      There was a large field here
(Dulu di sini adalah lapangan yang luas).
7.      You were in my heart, but not anymore
(Dulu kamu ada di hatiku, tapi sekarang sudah tidak lagi).
8.      John was so thin, but his body is fat now
(John dulu kurus, tapi sekarang badannya gemuk).
9.      My smartphone was the fastest loading among others
(smartphoneku dulu adalah yang paling tercepat loadingnya di antara yang lainnya).

10.  It was me who stood behind you last night
(Yang berdiri di belakangmu kemarin malam itu adalah aku)

II . CONTOH IRREGULER VERB DALAM BENTUK GAMBAR

III. REGULER VERB DALAM BENTUK GAMBAR



IV. SIMPLE PRESENT TENSE
1.      She always washes her face before going to bed.
(dia selalu mencuci mukanya sebelum tidur)
2.      Sun rises from the east, and sets on the west every day.
(matahari terbit dari timur dan tenggelam di barat setiap hari)
3.      Cheeta is the fastest animal in the world.
(Cheeta adalah binatang tercepat di dunia)
4.      Working whole day makes my body so tired, I need to take a rest
(bekerja seharian membuat tubuh saya capek, saya perlu istirahat)
5.      Mother always takes care her child every time.
(ibu selalu menjaga anaknya setiap saat)
6.      Government gives fund to poor people as a compensation of new oil policy.
(pemerintah memberi dana bagi masyarakat miskin sebagai kompensasi kebijakan minyak yang baru)
7.      Several national televisions broadcast their program 24 hours a day.
(beberapa tv nasional menayangkan program mereka 24 jam sehari)
8.      I always pray five times a day.
(aku selalu shalat 5 waktu sehari)
9.      God is always be with us.
(Tuhan selalu bersama kita)
10.  Julie and Romeo love each other.
(Julie dan Romeo saling mencintai)
11.  He tells me that he will never leave me alone.
(dia memberitahuku bahwa dia tidak akan meninggalkanku sendiri)
12.  Titanic is one of the biggest movie I ever watch for whole of my life.
(Titanic adalah salah satu film terbesar yang pernah aku tonton sepanjang hidupku)
13.  Soccer is the most favorite sport in the world.
(sepak bola adalah olah raga paling favorit di dunia)
14.  Jogging 20 minutes in the morning can make our body fit.
(jogging selama 20 menit di pagi hari bisa membuat tubuh kita fit)
15.  Water always flows to the lower place.
(air selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah)
16.  Manchester united football club is the champion of English Premier League session 2012.
(MU adalah pemenang liga Inggris pada musim 2012)
17.  Thief is a person who steals someone’s property.
(Pencuri adalah seseorang yang mencuri harta seseorang)
18.  am sorry for not always stand by you when you need me.
(maaf karena aku tidak selalu ada ketika kamu membutuhkan aku)
19.  My father is a general manager of Angin Ribut Company.
(Ayahku adalah seorang GM di PT Angin Ribut).
20.  I seldom visit my grand mother in the village.
(aku jarang mengunjungi nenekku di kampung)