Selasa, 11 Desember 2012

TKI Giatkan Acara Sumpah Pemuda di KJRI Johor Malaysia

Gambar : Konsulat Jenderal & Pejabat Fungsi Pensosbud
28 Oktober 2012, Mahasiswa/i Universitas Terbuka Indonesia yang berasal dari kalangan TKI memeriahkan hari Sumpah Pemuda di Konsulat Jenderal RI di Johor Malaysia, ajakan ini pun disambut baik oleh Kepala Konsulat RI dengan mengerahkan seluruh staff KJRI beserta dukungan Kepala Kaunselor Pensosbud.

Dalam kesempatan ini para Tenaga Kerja Indonesia menampilkan beberapa hasil kreatifitas mereka, dengan mengusung tema “TKI TUNJUKKAN DIRIMU”, berbagai kegiatan yang dilakukan pada saat itu, antara lain, Tarian tradisional, Tari Kreatif, drama singkat Sumpah Pemuda, Puisi, dan Lomba Karaoke, dan pemberian penghargaan oleh Ketua Presedium Mahasiswa PPI-UT Johor Arief Ihsan kepada Perwakilan Indonesia di Johor Bp. Jonas L Tobing (sebagai Kepala Konsulat Jenderal), dan Bp. H. Djudjur SH., Hutagalung (sebagai Kaunselor Pensosbud). Penghargaan ini diberikan TKI sebagai rasa terima kasih, atas berdirinya Universitas Terbuka untuk kalangan TKI, dengan adanya instansi pendidikan ini, TKI bisa melanjutkan kembali cita-citanya yang terputus disebabkan faktor ekonomi.


Dengan semangat yang kuat Panitia acara terus bekerja keras dalam mempersiapkan acara tersebut, tidak terbebankan waktu walaupun mengemban tanggungjawab sebagai pekerja diperusahaan masing-masing, namun semangat Sumpah Pemuda tetap mengalir walaupun rugi waktu, materi dan sebagainya.
Dengan berjalannya acara tersebut yang berlokasi di bangunan KJRI yang baru di No. 46 Jalan Taat Off, Tun Abd Razak, Johor Malaysia, Kepala Konsulat Jenderal menitipkan pesan,

“KJRI adalah rumah kita bersama, mari kita pelihara dan lakukan kegiatan-kegiatan positif yang akan mengangkat harkat dan martabat bangsa kita”

Pada saat acara tersebut di hadiri Media Asing New Straits Times yang meng-apresiasi acara tersebut, salut dan terpesona melihat patriotik nya anak bangsa yang mencari hidup di negri orang lain, terkesan indah melihat kebersamaan dan kekompakan para TKI, tidak ada halangan apapun walaupun terbentang perbendaan jarak dan budaya di darah anak Indonesia, semua bersatu walaupun mereka komunitas Batak, Jawa, Minang, Palembang, Sulawesi, Kupang NTT, Bali, Lombok, semuanya bersatu dengan tekat ingin maju.
13515815282127574833
Foto Bersama seluruh Tim Panitia Sumpah Pemuda

Semaraknya Perlombaan Karaoke dengan suguhan hadiah hingga ribuan Ringgit dan tanpa biaya pendaftaran, para TKI/WNI yang ada di Johor dengan antusias mendaftarkan dirinya masing, Panitia pun mengenengahkan dewan juri yang handal, dari KJRI Johor Bp Ridwan Prawira Kusumah, dari perwakilan UT Johor Bp. Andry Farabi, dan dari pihak Sponsor MS Cargo Bp Irzal Maryanto Husaini, dengan cara profesional mereka menghakimi para peserta untuk menentukan para juara.

Acara perlombaan ini sebelumnya dilakukan pada hari Sabtu 27 Oktober 2012, hal ini dilakukan disebabkan meledaknya jumlah peserta yang terdaftar dan sebagai kebijakan panitia acara dilakukan  ajang penyisihan yang mana 30 besar nya akan ditampilkan pada hari “H” yaitu 28 Oktober 2012 hari Minggu.

Pesan dari acara tersebut secara gamblang dikemukakan oleh Ketua Panitia Hairul Fatoni, mari gunakan “Otak Kanan”  agar TKI mengetahui, ini lah rumah kita, mari kita lakukan kegiatan-kegiatan yang positif, yang pada akhirnya gambaran TKI yang selama ini yang terbilang kurang baik, akan diluruskan “Kami Bisa, bisa lakukan apa saja, kita bisa lakukan hal yang besar, kita bisa lakukan hal-hal yang bermanfaat, kita bisa menjadi anak bangsa yang mandiri.

Dan mempunyai harapan yang besar semoga Negara Indonesia tercinta cepat pulih dari segala masalah , dan kami bisa mengembangkan kreatifitas kami di negri tercinta.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan koment, terima kasih.